Senin, 13 September 2010

Information About "UP"



Sudah Baca donk Sinopsis yang saya buat??? Kenapa saya memilih film UP tentu karena ceritanya yang menarik dan karakternya yang lucu-lucu. Dimulai dari :
1.      Carl Fredricksen (Edward Asner). Sosok yang baik hati namun juga Keras Kepala.
2.      Ellie. Perempuan tomboy yang meyukai petualangan. Menginspirasi setiap langkah Carl untuk mencapai impian mereka berdua.

3.      Charles Muntz (Christopher Plummer). Seorang yang tidak mudah putus asa namun picik.
4.      Dug (Bob Peterson). Seekor anjing yang sebetulnya bodoh, namun baik hatinya.
5.      Kevin. Si Burung raksasa yang tinggal di Paradise Falls dan sangat menyukai Coklat.
6.      Russel (Jordan Nagai). Pramuka yang lucu dan menggemaskan. Gagah berani dan mau membantu mereka yang kesusahan.
Merekalah tokoh-tokoh penting di film tersebut. Film ini sesungguhnya memberikan pelajaran kepada kita yang menontonnya. Arti kesetian serta keberanian untuk mencapai apa yang kita impikan. Walaupun sulit jika berusaha maka impian tersebut dapat kita raih
For your information, Film Up ini ternyata masuk ke 20 besar film animasi dengan pendapatan tertinggi. Up mendapatkan sedikitnya 68 juta Dollar pada minggu pertamanya, dan merupakan pembukaan Pixar terbesar ketiga setelah Cars dan Finding Nemo. Film ini selesai di Amerika Utara dengan mengumpulkan grossing yang besar, yaitu 293 juta Dollar, merupakan pendapatan Pixar terbesar kedua di Amerika Utara, setelah Finding Nemo. Seluruh dunia, film ini sudah mendapatkan sekitar 434 juta Dollar, dan digabungkan menjadi 727 juta Dollar sampai saat ini, menjadikan Up sebagai film Pixar tersukses kedua diseluruh dunia, kembali dibelakang Finding Nemo. Up selesai pada tahun 2009 dengan menjadi film dengan keuntungan terbesar kelima, dan kedua untuk film non-sekuel, dibelakang Avatar, dan yang kedua untuk film animasi ditahun 2009, dibelakang Ice Age: Dawn of the Dinosaurs. Up pun terdaftar pada urutan 34 untuk 50 film terlaris sepanjang masa.
Up berhasil memenangkan sangat banyak penghargaan, terutama pada bagian Best Animated Feature dan Best Original Song. Up berhasil mengikuti jejak dua film pendahulunya, Ratatouille dan WALL-E yang mendapatkan banyak penghargaan, khususnya pada bagian Best Animated Feature.Pada penghargaan bergengsi 2010 BAFTA Awards, Up mendapatkan 4 nominasi untuk Best Sound, Best Original Screenplay, Best Animated Feature, dan Best Music, dan memenangkan dua yang terakhir. Pada penghargaan besar lainnya, 2010 Golden Globe Awards, Up mendapatkan 2 nominasi untuk Best Animated Feature dan Best Original Score, dan memenangkan keduanya. Pada penghargaan Grammy Awards pun, Up berhasil memboyong dua penghargaan dari tiga nominasi. Pada penghargaan Annie Awards, Up memperoleh sepuluh nominasi, dan memenangkan empat diantaranya, yaitu Best Animated Feature, Best Music in Feature Production, Best Directing in a Feature Production, dan Best Animated Effects. Serta, dalam penghargaan Critic Choice's Award, Up sukses memperoleh 4 nominasi dan memenangkan 2 diantaranya, lagi-lagi Best Animated Feature dan Best Original Score.
Pada tanggal 2 Februari 2010, telah diumumkan bahwa Up mendapatkan 5 nominasi Academy Awards atau Oscar, termasuk penghargaan tertingginya, Best Picture. Ini menjadikan Up sebagai film animasi dengan teknologi CGI dan Komputer pertama yang dinominasikan untuk penghargaan ini, film animasi pertama yang mendapatkan nominasi ini setelah adanya penghargaan Best Animated Feature ditahun 2001, dan film animasi kedua secara keseluruhan, setelah Beauty and the Beast juga dinominasikan untuk penghargaan ini, namun kalah pada film The Silence of the Lambs. Up pun dinominasikan untuk 4 kategori lainnya, yaitu Best Animated Feature, Best Original Score, Best Original Screenplay, dan Best Sound Editing. Pada tanggal 8 Maret 2010, Up berhasil memenangkan dua diantara lima nominasi tersebut, untuk kategori Best Animated Feature, mengalahkan pesaing-pesaingnya yaitu Coraline, The Princess and the Frog, Fantastic Mr. Fox dan The Secret of Kells serta Best Original Score, seperti pada penghargaan-penghargaan sebelumnya. Meskipun kalah dari The Hurt Locker untuk Best Picture, Up sudah dinyatakan sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Up menjadi film kelima dari Pixar yang memenangkan Oscar untuk Best Animated Feature setelah Finding Nemo, The Incredibles, Ratatouile dan WALL-E Up juga menjadi film pertama dari Pixar yang memenangkan penghargaan Best Original Score, setelah dua film sebelumnya {Ratatouille dan WALL-E) hanya mendapatkan nominasinya. Up juga menjadi animasi pertama dari Pixar yang mendapatkan lebih dari satu penghargaan dari Academy Awards setelah The Incredibles ditahun 2005.
Up menjadi film ketiga yang mendapatkan semua penghargaan Best Animated Feature dari tiga asosiasi penghargaan utama (Academy Awards, BAFTA Awards, dan Golden Globe Awards) setelah kedua film pendahulunya, Ratatouille dan WALL-E. Up pun menjadi film animasi pertama yang memenangkan Best Original Score dari ketiga asosiasi penghargaan utama tadi, saat film animasi lain tidak mampu melakukannya. Secara keseluruhan, Up telah mendapatkan lebih dari 50 penghargaan dan lebih dari 30 nominasi lain.
Wow, ternyata tidak salah saya menyukai film ini, film ini merupakan film animasi yang baik, terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapatkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar