Senin, 13 September 2010

UP



Sutradara
Pete Docter
Co-Director:
Bob Peterson
Produser
Jonas Rivera
Executive Producers:
John Lasseter
Andrew Stanton
Penulis
Skenario:
Bob Peterson
Pete Docter
Cerita:
Pete Docter
Bob Peterson
Thomas McCarthy
Pemeran
Edward Asner
Christopher Plummer
Jordan Nagai
Bob Peterson
Delroy Lindo
Jeromy Ranft
John Ratzenberger
Elie Docter
Musik oleh
Michael Giacchino
Distributor
Walt Disney Pictures
Tanggal rilis
29 Mei 2009 (Amerika Serikat)
29 Juli 2009 (Indonesia)
Durasi
96 menit
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Anggaran
$175 juta



SINOPSIS
Sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures ini menceritakan petualangan Carl Fredricksen bersama seorang pramuka yang berani bernama Russell. Bagaimana mereka menggunakan rumah terbang alias rumah kenangan Carl dengan Ellie yang dipasangi ribuan balon berisi gas helium untuk pergi menuju Paradise Falls. Petualangan ini bermula karena keinginan Carl memenuhi impiannya bersama istrinya untuk mengunjungi Paradise Falls yang pernah dikunjungi juga oleh idola mereka “Charles Muntz”. Mereka berdua sebenarnya telah berusaha sejak awal mereka menikah, karena mereka tidak dapat memiliki anak, mereka pun berusaha menyisihkan setiap penghasilan mereka untuk mewujudkan impian mereka yang satu ini. Hingga akhirnya Ellie meninggal pun Carl tidak dapat mewujudkan impian mereka berdua tersebut.
Sampai akhirnya peristiwa yang tidak terduga pun memancing keinginan lamanya untuk memulai petualangannya, pertemuannya dengan Russel, pertengkarannya dengan seorang kontraktor yang membuat rumahnya harus disita dan puncaknya ketika Carl menemukan buku petualangan milik Ellie. Ia mengubah rumahnya agar dapat terbang dan sampai ke Paradise Falls.
Awalnya Carl berniat untuk berpetualangan sendiri, ketika rumahnya berada diangkasa ia terkejut ada yang mengetuk pintu rumahnya, ternyata itu adalah Russell yang ikut terbawa ke angkasa. Petualangan pun dimulai, berhadapan dengan awan hujan dan petir, Carlpun pingsan. Setelah sadar dan mengetahui mereka telah tiba di Paradise Falls tetapi tidak dapat kembali ke dalam rumahnya karena terjatuh. carl dan Russell berjalan sambil menarik rumahnya dengan menggunakan tali.
Di hutan Paradise Falls, Russel bertemu dengan Kevin, seekor burung yang menyerupai burung unta. Kevin sangat menyukai coklat. Carl tidakmenyukai Kevin. Mereka pun bertemu Dug, anjing yang bisa berbicara. Lalu ada juga Alfa, Beta dan Delta, teman-teman Dug yang jahat. Yang paling mengejutkan mereka juga bertemu dengan Charles Muntz.
Charles Muntz ternyata mempunyai niat yang jahat dibalik kebaikannya kepada Carl, Russell dan Kevin. Ia mengincar Kevin yang merupakan makhluk asing dari Paradise Falls bahkan ia sudah mencari Kevin sejak lama. Kevin lha yang menyebabkan ia diusir karena dianggap menyebarkan berita palsu. Charles Muntz menyuruh anjing-anjingnya untuk mengejar Carl, Russell serta Kevin yang berusaha melarikan diri. Mereka hampir saja tertangkap, namun karena bantuan dari Dug merekapun selamat. Tepai Charles Muntz dapat menguasai Kevin beberapa saat kemudian.
Carl sempat berpikir untuk tinggal di Paradise Falls dan tidak menyelamatkan Kevin, tetapi kata-kata Ellie "Thanks for the adventure. Got a New one! Ellie." dalam buku petualangannya membuatnya berubah pikiran. Terjadi pertarungan yang seru antara Muntz dan Carl. Russell yang berusaha mengejar Muntz dengan balon-balon dari rumah Carl ikut tertangkap. Carl berjuang untuk menyelamatkan Russell dan tentu saja Kevin. Akhirnya, dengan mengecoh Muntz ia berhasil selamat dan kembali pulang menggunakan kapal besar Muntz, namun ia harus merelakan rumahnya hilang bersamaan dengan jatuhnya Charles Muntz yang entah kemana.
Russell mengangkat Carl sebagai ayah angkatnya, Dug pun menjadikan Carl sebagai pemilik barunya, sementara Kevin pulang ke tempat asalnya. Mereka makan es krim dikedai es krim, sambil bermain-main menebak warna mobil. Carl, Russell, dan Dug hidup bahagia. Ketika kembali ke Paradise Falls, rumah Carl dan Ellie mendarat dengan sempurna di Paradise Falls, tepat seperti yang mereka impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar